...

Ini dia!!! Cara Pasang Cakram Belakang Yamaha Aerox 155 (Vlog)

Hai Fellas. Udah lama banget ya saya tidak nulis lagi di blog ini. Terakhir saya nulis itu bulan Juni 2018. Jadi bisa dibilang udah vacuum selama 9 bulan an lah. Lama juga yah wkwk. Tapi ya mudah-mudahan saja kalian tetap bisa tertarik untuk selalu baca tulisan di blog ini

Jadi ceritanya, Aerox kesayangan alias si gelbee udah dilakukan beberapa modifikasi nih. Salahsatunya yaitu pasang cakram belakang. Alasan pertama kenapa saya pasang cakram belakang karena biar keren aja wkwk. Masa tampilan udah sporty banget, tapi liat rem belakang masih tromol. Masalah selera sih ya karena tiap orang seleranya beda-beda.

 Anyway, masang dan beli velg nya ini tuh udah lama banget, dan udah saya publish sebenernya. Tapi bukan di blog ini tapi di channel Youtube Maniacmotovlog (buat yang belum subscribe, silahkan subscribe ya hehe), dan itu udah di publish sekitar bulan Juni 2018 lalu. Disana sudah di jelaskan bagaimana cara masangnya.

Untuk beli velg nya sendiri, saya beli via online di toko DMR Store (bukan mau ngiklan ya tapi banyak banget soalnya yang nanya dimana belinya wkwk). Harganya bisa kalian liat sendiri disana karena banyak paket yang disediakan. Saya belinya yang paket sama velg-velg nya alias paket lengkap. Alasannya, biar velg bawaannya gausah di bor lagi. Itu cukup beresiko sebenernya. Resikonya gede banget. Kalau misal tukang las/bor nya belum mahir lah istilahnya, dan dudukan buat cakram itu ga pas sama lubang yang udah di bor ke velg, bisa-bisa patah tuh dudukannya dan bisa beresiko patah bagian kaki-kaki belakang. Kan ngeri. Jadi mending cari aman aja lah yaa.

Buat pemasangannya sendiri itu dilakukan di daerah bandung yaitu di NoLimitz Maticshop tepatnya di Jl. Cijagra, Bandung, Jawa Barat. Kalau kalian nanya pemasangannya ribet apa enggak, well kalau dilihat dari video nya sih sebenernya gampang-gampang susah (karena bukan saya juga yang masangnya haha). Mulai dari pelepasan velg, lepas ban dari velg lama ke velg baru. pemasangan piringan cakram, pemasangan kaliper belakang, selam rem, minyak rem, coak batok setang sebelah kiri dan "ngocok" tuas rem supaya minyak rem nya bisa tersalurkan ke cakram belakang. Pemasangan sendiri memakan waktu kurleb 5 jam karena diselingi dengan motor lain juga (yaiya ngantri bos bukan toko sendiri haha).

Yaudah daripada berlama-lama, langsung aja kuy liat videonya. Selamat menyaksikan