...

Dani Pedrosa Memutuskan Pensiun. Sayonara, Little Samurai....


Hai fellas. Jujur, saya kaget banget waktu baca artikel terbaru di warung wak haji tmcblog. Kaget karena emang ga percaya kalau seorang Dani Pedrosa pada akhirnya memutuskan untuk pensiun dari kejuaraan balap motor paling bergengsi se jagad raya, MotoGP.

Sebenernya ada beberapa faktor yang bikin saya kaget dengan pemberitaan pensiunnya Dani Pedrosa dari MotoGP. Pertama, saya awalnya berfikir bahwa Dani bakal melanjutkan balap nya dengan tim dari pabrikan lain. Misalnya Yamaha atau Suzuki atau apalah. Yang penting tim lain.


Kemudian faktor yang ke dua, saya berfikir bahwa doi baru akan pensiun kalau setidaknya bisa meraih satu saja gelar juara dunia dari kelas MotoGP. Karena emang kasian juga sih, 18 tahun berkarir di MotoGP bareng Honda tapi belum juga juara dunia. Alasannya dia sih karena bobot nya yang terlalu ringan yang bikin motor doi kurang bisa ngegrip. Dan yang pasti karena faktor keberuntungan juga, yang sayangnya tidak pernah berfihak pada seorang Dani Pedrosa. Nah, makanya saya pribadi mikirnya 'mungkin aja pas dia coba pindah dengan tim lain, keberuntungannya akan lebih baik dan mungkin saja bisa merengkuh gelar juara dunia'.

Tapi ternyata pedrosa punya cara lain. Punya pemikiran lain dan punya keputusan sendiri. Yap. Dia lebih memilih berhenti alias pensiun dari balapan MotoGP. Belum begitu tergali sih kenapa dia mau pensiun. Cuman menurut opini pribadi sih, Pedrosa mikirnya 'udah cukup gue balapan di MotoGP. Saatnya menikati hidup, menikmati hasil kerja keras selama ini, dan nikah'. Mungkin di pikirannya gitu kali ya. Mungkin loh yaa. Namanya juga analisis.


Well, apapun itu keputusannya, kita harus tetap menghormati dan menghargai keputusan Pedrosa. Karena memang yang menjalani hidup dan karirinya ya dia juga wkwk. Kita komen banyak pun ga berpengaruh apapun buat hidup dia dan gaakan mengubah keputusan yang sepertinya udah bulet banget. Cara tebaik adalah, kita doakan saja semoga dengan pensiunnya Pedrosa dari gelaran balap MotoGP ini bisa menjadikan hidupnya lebih baik lagi dan punya kehidupan yang bahagia di kemudian hari. Mudah-mudahan juga sih dengan pensiunnya pedrosa dari balapan, tidak serta merta putus secara keseluruhan dari dunia balap. Mungkin bisa jadi coach buat pebalap-pebalap muda selanjutnya. Who knows. So, sukses terus buat Dani Pedrosa. Selamat menikmati masa pensiunnya ya. Dan terimakasih telah mewarnai balapan MotoGP selama 18 tahun. We will miss you, little samurai.