...

Akankah JL99 Memenangkan #DutchGP 2018?



Fellas.. Kemanagan dua kali berturut-turut oleh Lorenzo menimbulkan suatu pertanyaan baru. Apakah dia akan mampu menjuarai seri motogp belanda dan membuatnya menjadi pembalap yang bisa menang tiga kali berturut-turut diatas mesin desmosedici GP18? 


Saya paham, Lorenzo memang saat ini sedang berada diatas angin. Dia sedang merasakan dan mendapatkan kepercayaan diri yang luar biasa besarnya. Alasan yang paling bisa di terima logika adalah karena Ducati berhasil merombak bagian fuel tank khusus untuk sang Xfuera, pastinya diluar banyak faktor seperti riding style, pemilihan ban, dan lain sebagainya yang njelimet. Dan seperti yang Crutchlow katakan, apabila Lorenzo sedang mengalami nasib yang baik, maka performa dia akan berada diatas rata-rata dan bisa untouchable seperti di GP Catalunya kemarin. Sebaliknya, apabila dia sedang mengalami nasib jelek, atau mengalami yang namanya bad day, ya dia bakal dibawah rata-rata. Begitulah kurang lebih.

Okey, mungkin sekarang Lorenzo sedang mengalami yang namanya nasib baik. Tapi, kita juga harus liat track record dari seorang Lorenzo di salah satu sirkuit tua yang masih dipakai untuk balapan MotoGP sampai saat ini. Yap. Lorenzo hanya mencatatkan sekali juara alias posisi satu di MotoGP belanda yaitu pada tahun 2010 saja. Dan tak dapat dipungkiri juga, doi menuturkan bahwa memang Assen bukanlah termasuk salah satu sirkuit favoritnya, begitupun untuk motor ducati. Intinya, Lorenzo dan Ducati ketika berada di Assen, bukanlah gabungan yang begitu mengerikan. Bahkan bisa dibilang bakal struggle. Tapi, doi melanjutkan, bahwa dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menang di Assen hari ahad nanti.

Well, saya juga sebenarnya sudah ga sabar dengan berjalannya balapan nanti di Assen akan seperti apa. Akankah banyak drama seperti tahun lalu? Atau justru monoton seperti CatalanGP yang tidak banyak mempertontonkan aksi saling overtake? We’ll see guyss