...

Kenapa Harga All New R-15 V3 bisa melambung tinggi?


Hai Fellas.. Sepertinya pertanyaan diatas cukup umum di dengar dan sepertinya sudah bukan rahasia umum lagi akan harga R-15 V.3 yang sudah melebihi harga psikologis motor sport firing 150 cc. Lantas, mengapa harga All New R-15 V.3 bisa melambung tinggi? Kuy kita bahas bersama-sama

Sejak diperkenalkan pada bulan Januari tahun lalu, Yamaha All New R-15 V.3 berhasil menjadi sorotan publik. Bukan hanya tampilannya yang semakin keren, racy, dan ketje abis, melainkan karena harga yang cukup melambung tinggi untuk harga sebuah motor fairing 150 cc. Memangnya kenapa bisa sebegitu mahalnya? Hmm. Sepertinya harga tidak akan pernah membohongi sebuah barang sob. Masih belum tau kenapa harganya bisa begitu mahal?

1. Menggunakan teknologi-teknologi advanced dan terbaru

Yap. Satu hal/satu value yang paling menonjol dan yang ingin di tonjolkan oleh YIMM terletak pada teknologi yang mereka berikan untuk R15 V.3. Teknologi yang paling baru yaitu hadirnya sebuah Variable Valve pada sebuah motor fairing 150 cc. Bayangkan sob. 150 cc pake variable valve.

Kaynya (CMIIW) di motor 250 cc juga belum ada yang menerapkannya deh. Tidak cuma berhenti di Variable valve, ternyata Yamaha juga mempersenjatai R15 nya dengan assist and slipper clutch. Ituloh yang membuat pergantian transmisi semakin halus dan mengurangi engine break. Yang mana teknologi-teknologi tersebu merupakan yang pertama di kelas 150 cc dan tentunya bukan hal yang murah ketika sedang melakukan riset.

2. Fitur-Fitur melimpah

Masih mempertanyakan kenapa harga R15 sangat mahal? Yap. Karena fitur-fitur yang hadir di R15 juga lumayan banyak dan ga tanggung-tanggung. Sebut saja Banana swingarm, up side down front suspension,  lalu ada frame deltabox. Setidaknya tiga hal barusan yang disebutkan adalah part nyentrik yang tidak dimiliki oleh GSX-R150 apalagi Honda CBR 150 R.

Dua poin diatas merupakan beberaa faktor yang menyebabkan harga dari R15 bisa melambung tinggi dan melebihi angka psikologis sebuah sport fairing 150 cc. Memang sih, ada harga ada barang. Lagian Yamaha cukup berani memasang harga diangka Rp. 35 an juta. Bukan apa-apa. Rival terdekatnya yaitu Honda CBR 150 RR yang miskin fitur dan teknologi pun dipasang di harga 33-34 juta. 'Hanya' beda 1-2 jutaan namun bak bumi dan langit 😁 Harga R15 mahal? Hahahaha. Yakin mahal??? (maniac)