...

Fitur-fitur pada NMax facelift yang diharapkan


Halloooo. Selamat pagi menjelang siang fellass.. Sebenernya saya sudah sejak kapan taun mau menulis tentang facelift nya Yamaha NMax. Tapi kenapa bawaannya males terus wkwkwk. Tapi pas begitu liat di warungnya lek iwanbanaran yang ngebahas tentang facelift dari Maxy scooter Yamaha, akhirnya semangat saya mulai terkumpul dikit deki sedikit buat nulis masalah tersebut kedalam artikel. So, let's enjoy

Di artikel lek iwanbanaran, doi hanya menyebutkan beberapa fitur penting yang bakalan nyantol di calon Yamaha Nmax facelift nanti. Tentunya karena hal tersebut merupakan rahasia pabrikan. Tapi, bukan maniacmotoblog namamya kl ngga mencoba buat ngulik2 fitur yang bakalan hadir di nmax facelift nanti. Toh kalaupun bocoran saya nanti benar, pabrikan yang bersangkutan belum tau siapa saya wkwk.
Jadi fitur yang hadir yaitu lampu DRL seperti yang disebutkan lek iwan. Pokonya DRL aja karena Honda PCX pun sudah mengadopsinya. Perbedaan mungkin hanya terletak di Shape nya aja dimana seperti kebiasaan Yamaha dalam produk-produk lainnya, lebih mengutamakan shape yang sporty. Dan yang bisa saya lihat dari desain NMax dari awal juga, maxi skuter Yamaha tersebut mengarah ke aura maxi scooter yang sporty. Berbeda dengan Honda dalam meracik PCX nya. Honda venderung mengutamakan unsur elegan dan futuristik ketimbang sporty karena mereka sadar, motor yang akan mereka produksi adalah motor matic lebih tepatnya maxi skuter yang mengutamakan kenyamanan dan kemewahan ala PCX-PCX sebelumnya.

Kemudian yang (saya pribadi) harapkan dari Yamaha Nmax facelift nantinadalah ubahan di bagian stoplamp yang lebih futuristik. Atau kalau memang itu bukan tipe Yamaha dan arah pengembangan Nmax, boleh lah dibikin lebih sporty dan bukan futuristik. At least, buatlah minimal kaya stoplamp nya Aerox yang menurut saya lumayan tjakep. Itu yang masih saya rasa kurang dari NMax current.

Lalu yang saya harapkan adalah peningkatan ukuran ban belakang. Jadi bertambah satu tingkat dari ban yang di cangkokkan pada NMax sekarang. Biar jadi lebih lebar padat berisi gimana gitu. Masa kalah dari aerox yang punya profil ban lebar satu tingkat diatas Nmax?


Keyless, socket charger, Acg starter, SSS, dan penutup tutup bensin. Saya rasa itu bukan sesuatu yang diharapkan. Tapi sesuatu yang HARUS di lakukan oleh Yamaha untuk bisa bersaing dengan Honda PCX yang (menurut saya) menang di sektor tersebut. Bukan apa-apa. Karena kalau Yamaha menganggap bagian-bagian tersebut biasa aja, kemungkinan besar kasus Mio vs Beat terulang. Pasti gamau dong? Ngerti lah maksudnya apa haha

Dan yang menjadi harapan akan fitu-fitur di Next NMax facelift yaitu hadirnya lampu Hazard dan mungkin kalau bisa lampu pass beam. Kalau nanya buat apa ada pass beam di motor mati  150 cc?? Ya namanya juga persaingan bro. Berusaha menciptakan inovasi baru yang belum pernah di hadirkan oleh kompetitor sebelumnya. Logiskah? Logis banget. Apalagi menurut saya kedepannya saklar pada setang motor-motor Yamaha bakalan diseragamkan. Contohnya sekarang baru ada lampu Hazard di bagian kanan dari saklar setang motor-motor Yamaha. Dari mulai mio S sampai R15 VVA. Dan mungkin akan dilanjutkan ke penyeragaman untuk lampu pass beam kedepannya. Who know's?


Well. Mari kita tunggu dulu saja pergerakan dari Yamaha kedepannya. Apakah mereka akan benar-benar all out dalam melakukan penyegaran terhadap Nmax nya? Mudah-mudahan sih begitu bro. Supaya makin seru juga 😁 iya gak?... (maniac)