...

Selamat Datang di Pasar Roda Dua Indonesia, Honda PCX 150!

Image result for honda pcx lokal





Hai fellas.. Seperti yang kita tau bersama, kalau hari ini Honda secara resmi telah mengumumkan bandrol resmi dan unit produksi massal dari sang PCX 150 lokal. Yup. Dibandrol dengan harga yang cukup "terjangkau" bagi sebuah maxi scooter 150cc. Tapi bukan itu pembahasan kali ini. Karena pembahasan masalah harga bisa sobat semua temui di blog-blog papan atas lain atau di mesia otomotif lainnya. Lalu apa yangdisoroti dari artikel ini??

Kali ini saya akan coba membahas bagaimana potensi dari si PCX 150 yang sudah diproduksi secara lokal oleh PT. Astra Honda Motor ini. Yang juga konon katanya untuk menggulingkan pemain tunggal maxi scooter 150 cc dari Yamaha, apalagi kalau bukan NMax. Wait. Kok NMax disebut pemain tunggal sih? Bukannya PCX juga udah ada dari dulu yah? Sekali lagi, sebeleum kehadiran PCX lokal ini, PT. AHM mengimpor secara utuh atau yang biasa disebut dengan CBU (Completely Build Up) langsung dari negara tetangga, yaitu Vietnam. yang berimbas kepada meroketnya harga yang dijual kepada konsumen.That's why saya menyebutnya dengan pemain tunggal karena. Karena rasanya tidak cocok apabila dibandingkan motor yang harganya 25 juta an dengan motor yang hargany 40 juta an.
Tapi, sekarang setelah honda melokalkan PCX nya, barulah bisa dibilang impas. Karena mulai dari perakitan sampai harganya pun ikutan lokal. Dan tidak menguras dompet konsumen tanah air.😁

Balik lagi ke judul. lantas, bagaimana kira-kira potensi dari sang s\big scooter dari Honda ini untuk melawan Yamaha NMax?
Sebenarnya, potensi Honda PCX untuk sukses dan "menggulingkan" Yamaha NMax terbuka sangat lebar. Kenapa? apa saja alasannya? Kita bahas bareng-bareng aja yukk

1. Produk Baru
Image result for honda pcx lokal
Yappp. Ini nih. Produk baru. Loh? Bukannya NMax yang keluaran 2018 juga produk baru? Maksud produk baru disini ialah Produk yang memang bener-bener baru. Produk All New. Produk yang benar-benar fresh. Alasannya? Simpel! Karena IMHO masyarakat sudah mulai bosan dengan desain Yamaha NMax yang sudah cukup lama menghiasi jlanan di Indonesia selama kurang leibih 3 tahun. Dan selama ini Yamaha hanya melakukan minor facelift saja. Yang artinya, secara garis desain dan bentuk keseluruhan Tidak ada yang berubah semenjak hadir dan diperkenalkan oleh Yamaha pada tahun 2015 silam.
Honda sukses menjawabnya dengan menghadirkan PCX yang mempunyai desain yang fresh dan baru. (IMHO) Elegan, full fitur, dan harga yang mepet banget dengan Yamaha NMax. Otomatis, potensial buyer pun akan berfikir dua kali ketika akan menentukan pilihan skuter matic besar mereka.

2. Harga "Terjangkau"
Yap. Seperti yang sudah disebutkan diatas, harga dari New PCX ini cukup "terjangkau" untuk ukuran scooter matic 150cc full fitur. bayangkan saja, dengan harga yang tidak terpaut jauh dari Yamaha NMax, pembeli sudah mendapatkan motor yang full fitur mewah, dan juga berlogo sayap mengepak wkwkwk.

3. Terdapat Logo "Sayap Ngepak"
Image result for logo honda
Nah ini. Yang menjadi potensi terbesar dari motor baru Honda ini. Yoii. Apalagi kalau bukan karena ada logo "sayap mengepak" kebanggaan Honda. Bukan apa-apa. Merek Honda sudah begitu lekatnya di pemikiran orang-orang awam otomotif di Indonesia. Mulai dari yang katanya motor irit, mesin yang durable, dan jaringan pelayanan yang bertebaran di seluruh plosok di Indonesia. Iya gitu kaya gitu?? 😁

Fine, jadi menurut pendapat pribadi saya yang masih lugu juga dibidang otomotif, itulah beberapa alasan yang bisa menjadikan Honda PCX sangat potensial dijual di Indonesia. Apakah kalin juga memiliki ide yang sama? Atau justru memiliki pemikiran berbeda? Silahkan di sharing di kolom komentar ya sobb :)