...

Kenapa di Indonesia Masih Rawan Begal?


sumber: news.liputan6.com
Helloo Fellas. Belakangan ini kita masih saja dihebohkan dengan kasus begal yang sangat amat memprihatinkan. Memprihatinkan karena begal yang membegal korbannya seakan-akan tidak punya rasa kemanusiaan. Tentunya sangat mengerikan kalau misal disebut satu-satu.

Lantas, kemanakah pengamana di negeri ini? Apakah mereka berdiam diri saja? Tentunya tidak teman-teman. Karena mereka juga sedang berusaha untuk menindak tegas kasus begal. Seperti contoh kercilnya yaitu polisi yang menembak mati para begal yang sedang melakukan aksinya, dengan cara polisi tersebut menyamar.
Tapi bukan hal tersebut yang akan kirta bahas disini, melainkan alasan mengapa di Indonesia ini masih banyak terjadi kasus begal dan seakan tidak berhenti-berhenti kasus begal tersebut. Well, dari kacamata pribadi saya, Ekonomi lah yang paling menetukan sebuah begal terjadi. Biassanya nih ya biasanya para begalers (apalah namanya wkwk) melakukan aksi tidak berprikemanusiaannya  itu karena perlu duit. Yap. Kebutuhan banyak, kerjaan gapunya, otomatis duit juga kagak ada, harga-harga kebutuhan hidup menjulang tinggi, dan keinginan untuk mengikuti lifestyle makin modern semakin tinggi. Hasilnya? Ya itu. Mereka mencari jalan pintas dan tidak akan lagi berfikir mengenai jahat atau tidaknya usaha yang mereka lakukan. Orientasi mereka hanyalah "yang penting bisa ngehasilin duit".
Lalu faktor selanjutnya yang memungkinkan terjadinya pembegalan adalah karena kurangnya perhatian dan kasih sayang dari orang-orang terdekat. Namun bisa juga disebabkan karena salah pergaulan yang berakibatnya menyerat ke jurang kesesatan berfikir haha.
Kemudaian faktor terakhir yang menurut saya masih terjadinya banyak kasus pembegalan adalah karena fakto "kurangnya iman". Sehingga mereka tidak takut atau bahkan tidak percaya dengan balasan dari aksi jahat mereka. Ataua mungkin yang mereka fikirkan hanya "yang penting gue dapet duit. Bodo amat mau haram juga. Toh nanti juga gue bisa tobat. Orang Alm. Uje aja dulu banyak dosa sebelum dia jadi ustad". Eh itu beneran loh. Saya pribadi sering denger hal-hal tersebut. Dan ga sedikit juga yang manut-manut setuju dengan yang diomongin diatas. Tapi di hati saya suka bilang "Ya lu bisa tobat kalau misalnya masih dikasih umur dan waktu buat tobat. Mending juga kalo misal lu dikasih hidayah supaya tobat. Kalau lu mati pas keadaan lagi berlumur dosa gimana?" Yah begitulah. Pemikiran yang terlalu pendek dan tidak berfikir secara keseluruhan.

Well, sepertinya hal-hal tersebut yang menurut saya pribadi yang membuat para begal masih berkeliaaran di jalanan indonesia. Mudah-mudahan saja, begal-begal yang ada di Indonesia ini segara dikasih hidayah dan keinginan untuk tobat ya wkwkwk. Aamiin. Yuk ah, keep safety riding teman-teman. Dan usahakan untuk tidak riding malam sendirian apalagi ke tempat yang sunyi penduduknya. Dan apalagi kalau malem jumat wkwk. Sereeemmmm 😂